Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kota Tidore Kepulauan Resmi Dikukuhkan

    Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kota Tidore Kepulauan Resmi Dikukuhkan
    Foto bersama usai pengukuhan

    MALUKU UTARA - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum negera kesatuan Republik Indonesia, dan juga sebagai mitra strategis Polri, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas Bhayangkara) Resor Kota Tidore Kepulauan masa bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Kamis (24/3/2022).

    Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Provinsi Maluku Utara Salmin I. Saleh bersama Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram secara resmi mengukuhkan Muhammad Abubakar sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kota Tidore Kepulauan.

    Acara Pengukuhan dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Politik dan Pemerintahan Marjan Djumati, Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram, Perwakilan Dandim 1505/ Tidore, pimpinan OPD terkait serta perwakilan OKP se-Kota Tidore Kepulauan.

    Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram dalam sambutannya mengatakan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah mitra Polri dan pemerintah dalam usahanya untuk menjadi pelopor dengan segala upaya dan kegiatan yang dilaksanakan secara terencana dan sistematis dalam menyiapkan, membentuk dan membina masyarakat serta sebagai organisasi pengemban fungsi kepolisian terbatas dan berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian.

    “Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Tidore ini sebagai wujud pembinaan, dimana organisasi ini adalah ujung tombak fungsi preventif  kepolisian di masyarakat, ” tutur Kapolres

    Mengakhiri sambutannya, Kapolres Tidore juga berharap keberadaan organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini dapat bersinergi dalam membantu menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas serta menggelorakan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi di masa pandemi covid 19 saat ini, khususnya di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Provinsi Maluku Utara Salmin I. Saleh, dalam sambutannya Ia berharap keberadaan organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini dapat bersinergi membantu dalam menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tidore.

    Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam sambutannya mengatakan, anggota Pokdarkamtibmas merupakan mitra polisi, namun bukanlah anggota polisi, karena itulah tindakan yang dapat dilakukan apabila terjadi gangguan Kamtibmas adalah mengamankan, menyelesaikan dengan pendekatan non represif.

    "Apabila masalah tidak ditemukan jalan keluar, maka akan dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diselesaikan sesuai kewenangan, " tutupnya.

    MALUKU UTARA MALUT TIKEP TIDORE KEPULAUAN
    Iswan Dukomalamo

    Iswan Dukomalamo

    Artikel Berikutnya

    Polres Tidore Gelar Apel Gabungan Jelang...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 164

    Postingan Tahun ini: 979

    Registered: Jan 16, 2022

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 105

    Postingan Tahun ini: 209

    Registered: Mar 9, 2022

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 87

    Postingan Tahun ini: 368

    Registered: Jul 11, 2020

    Purwanto

    Purwanto

    Postingan Bulan ini: 83

    Postingan Tahun ini: 243

    Registered: Mar 16, 2022

    Profle

    Sopiyan hadi verified

    Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri: Perkokoh Kebersamaan dan Rajut Persatuan Wujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh
    Peserta Didik Sespimmen Polri Angkatan ke 62 bagi Takjil
    Tol Cikampek Lengang, Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen
    Forkopimda Jatim Ikuti Parade Bedug di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

    Follow Us

    Recommended Posts

    7 Manfaat Menggunakan Aplikasi Presensi Kehadiran untuk Perusahaan
    Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024
    SA Institut Beri Apresiasi Kejaksaan Agung Progresif  Bongkar Skandal Migor
    Petani Kelapa Sawit Indonesia Terima Kasih ke Presiden Jokowi Karena Cabut Larangan Ekspor 
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai